Senin, 30 Maret 2015

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Gondok

Kali ini kami akan membahas tentang makanan yang baik untuk penderita gondok.

Gondok adalah suatu penyakit dimana terjadi pembengkakan di leher (di bawah jakun atau laring) karena kelenjar tiroid yang membesar. Dalam bahasa kedokteran disebut dengan penyakit kelenjar tiroid, dimana kelenjar ini akan memproduksi hormon tiroid yang berfungsi menstimulasi metabolisme dari sel-sel di tubuh. Umumnya kasus keganasan pada kelenjar tiroid, lebih tinggi terjadi pada laki-laki, dan jika tiroidnya sudah diangkat maka ia harus mengonsumsi obat seumur hidup karena tidak ada lagi yang bisa memproduksi hormon tiroid di dalam tubuh.

Bagi penderita penyakit gondok ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi, diantaranya yaitu :

1. Yodium
Salah satu penyebab gondok adalah kekurangan yodium, konsumsi makanan yang mengandung yodium secara rutin bisa mengobati gondok secara alami. Makanan beryodium terdiri dari: garam beryodium, Strawberry, Salmon dan Telur.

2. Nanas
Buah nanas kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Nanas bisa di konsumsi langsung atau bisa dengan cara di jus, setiap unsur yang terkandung dalam nanas mengandung mangan, erat, dan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6 baik dikonsumsi bagi penderita gondok dan sakit tenggorokan.
 
3. Selada air
Setiap gram selada air mengandung Vitamin C yang 12 kali lebih banyak dan mengandung lebih banyak zat besi dibandingkan bayam. kaya akan magnesium, betakaroten, Vitamin B dan potasium. Sayuran ini juga mengandung yodium alami yang bisa membantu mengobati gondok.

4. Bawang putih
Selain dapat melancarkan peredaran darah, bawang putih juga berkhasiat untuk melindungi tubuh dari kanker. Selain itu yang paling bermanfaat bagi penderita gondok adalah dapat mengobati peradangan, mengatasi demam, sakit tenggorokan dan baik bagi pencernaan.

Itulah pembahasan mengenai beberapa makanan yang baik untuk penderita penyakit gondok. semoga bisa bermanfaat. Untuk anda yang ingin mengobati penyakit gondok secara herbal dan alami anda bisa lihat DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar